I'm a Beginner

Sunday, February 22, 2015

The Inspirator. FOR ME???




Seiring berjalannya waktu, perubahan akan selalu terjadi. Entah itu perubahan yang akan membuat hidupmu menjadi lebih berarti atau sebaliknya. Ada banyak sekali factor yang menyebabkan perubahan itu namun perubahan yang paling berpengaruh atau yang paling utama adalah dari orang tua. Orang tua akan senantiasa menjadi pengaruh positif bagi anaknya meskipun ada juga yang sebaliknya.

Kenapa orang tua?? Karena dialah yang akan selalu ada disaat kamu dalam keadaan apapun. Terutama ibu, mungkin karena kita ada di kandungannya kali ya. Dan terkadang ibu kita mampu merasakan apa yang kita rasakan meski jarak dan waktu menghalangi. Itu salah satu kekuatan seorang ibu kepada anaknya. Dengan itu ibu kita mampu memberikan kita support dalam hidup ini, memberikan kita semangat agar tetap berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik. Selain itu bapak kita juga tidak kalah memberikan support dalam hidup kita ini. Kedua orang ini benar-benar sangat berarti bagiku. Bayangkan saja seberapa besar pengorbanan beliau dari sejak kita dilahirkan, tumbuh dewasa hingga saat ini aku berumur 21 tahun. 21 tahun bukan waktu yang singkat baginya untuk mengurusi kita. Oleh karena itulah aku selalu mengatakan akan membalas semua perbuatan mereka meski tak akan mampu melewati besarnya pengorbanan mereka. Dan setidaknya aku sudah mau berusaha untuk hal itu.
Peran keduanya sangat saling keterkaitan, contohnya seperti ketika aku ada masalah dan sebagainya. Ibu ku pasti akan selalu mngerti apa yang ku rasakan, sedangkan bapak ku akan memberikan banyak kata-kata yang mungkin dapat menggerakan hati ku kearah yang lebih baik walaupun hanya sedikit. Hal itu juga yang kadang membuat ku semakin bersemangat walaupun hilang lagi.hehe Tapi tak ku ragukan bahwa beliau lah inspirator yang paling besar pengaruhnya terhadapku.
Bicara tentang inspirator ku yang lain aku rasa sangat banyak, karena aku tidak pernah terpaku pada satu orang saja. Contohnya saja ketika aku membaca status orang di social media, aku memahami kata-kata itu dulu dan mengaitkannya dalam hidup ini. Jika itu bermanfaat maka aku akan mengingat dan mencatatnya. Maka orang yang membuat status itu menjadi inspirator kecil ku. Begitu juga dengan dosen dan guru serta pengajar ku yang lainnya. Ketika beliau berkata dan aku menganggap itu berguna aku mencatatnya dan aku jadikan inspirator ku.

Selain itu ada juga Ust. Felix Y. Siauw, beliau menjadi ispirasi ku karena bagaimana kisah hidupnya yang non-muslim menjadi muslim dan dengan dakwah-dakwah yang yang membuat ku mampu meratapi hidup ini.















***
Share:

0 komentar:

Post a Comment